Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Momentum Coblos Calon Presiden RI

Salah satu momentum bagi saya sebagai warga negara yang baik untuk memilih pemimpin Indonesia, Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan pemilu dilakukan pada tangga 9 juli 2014 saat saya sudah berada di tanah kelahiran saya sendiri, madiun kota di kelurahan kejuron kecamatan taman lingkungan ringin sawo.

Pemilihan presiden tahun ini adalah pemilihan pertama saya untuk memilih pemimpin yang baik menurut saya untuk indonesia 5 tahun kedepan. Pemilihan president yang sebelumnya saya ikuti dari media sosial yang saling menjatuhkan membanggakan berbagai pihak, pertama kalinya saya tahu tentang perang di media sosial dan pertama kalinya saya kritis dimedia sosial . . . suatu momen yang membuat saya lebih dewasa lagi

Pemilihan bertempat di rumah salah satu tetangga saya, rumah yang lumayan besar untuk melakukan pemilihan presiden di pagi yang cerah ini.

Selamat datang di TPS 05 yaitu TPS untuk 5 RT di lingkungan rumah saya, saat saya datang sudah mulai banyak yang antri untuk melakukan coblosan,

Tata cara pencoblosan :

1. Pendaftaran yaitu menyerahkan form yang diberikan oleh Pak RT kepada warga binaan nya yang telah terdaftar di KK masing-masing keluarga

2. Pengecekan nama dan penyerahan surat suara kepada pemilih

3. Melakukan Pencoblosan di ruang coblos yang sudah di sediakan oleh panitia pemilu

4. Setelah pencoblosan dilaksanakan, sekarang waktunya pilihan suara anda dimasukan di kota suara yang sudah di sediakan

5.  Akhir dari pemilihan suara presiden yaitu mencelupkan kelingking kiri kedalam tinta . . . agar tidak ada kecurangan atau suara yang double di setiap warga makanya ditandai.

6. Pemilihan selesai, saya pun tak akan menjadi golongan putih.
Tangan bangalvin
Melihat berita sambil menunggu pemilihan selesai dan penghitungan suara, pengamatan pribadi saya tentang 2 station TV yang selalu eksis untuk menjelek-jelekan dan membangga banggakan salah satu calon (TVOne VS MetroTV) jelas saja karena pemilik tvone milik kubu pak wowo and metrotv milik kubu jokowi, ternyata politik sebegitu besarnya sampai banyak orang dilibatkan untuk memenangkan calon, pengalaman baru untuk bekal dimasa depan.

Setelah sholat duhur waktunya maen kepemilihan presiden lagi, melihat hasil penghitungan total suara, semoga yang menang jagoan saya . . . harapan kosong dah kalau yang menang pak prabowo, di kampung saya sudah terkenal dengan basis atau kelompok PDIP yaitu kubu si pak jokowi pasti menang pak JK dah.

Suasana pembacaan penghitungan suara lumayan ramai dari masing-masing saksi dan beberapa polisi yang juga mencatat penghitungan tersebut, antusias dan tegang . . . akhir dari penghitungan suara ternyata seperti dugaan dari awal, untuk lebih jelasnya bisa liat SS dibawah ini.
Hasil penghitungan suara di TPS 5 
- Jokowi - Jusuf Kalla = 259 Suara
- Prabowo - Hatta = 65 Suara

Jelas bukan pemenang nya si pak jokowi, sudah terlihat dari suara-suara tetangga yang bilang pastilah pak jokowi semua warga PDIP sibanteng moncong putih . . .

Alhamdulilah Pemilu di lingkungan saya berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun, sekarang tinggal tunggu hasil total suara TPS diseluruh Indonesia. Semangat untuk menjadikan NKRI menjadi lebih baik lagi. #MERDEKA #SEMANGAT
Terima kasih telah membaca artikel tentang Momentum Coblos Calon Presiden RI di blog Bang Alvin jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com