Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Story of Lawu Mountain Part I

Salam Sehat Buat kita Semua
Kali ini Bangalvin mau cerita sedikit tentang pengalaman liburan semesteran kuliah di kota sendiri nie.
Cek It Dot -->

Malem hari yang indah di kota madiun ... Pesan masuk, diajak nongkrong nie di Stadion madiun atau bisa disebut Stadion Wilis yang banyak orang madiun umumnya sebut. anak muda yang berajak Dewasa biasa lah ngopi pesen Cofe latte and mulai ngobrol. disitu ada beberapa anak andhika jojo and astry teman lama yang kumpul kembali ngobrol dengan biasa dan ada beberapa celetukan yang aneh tetapi interest banget nie ... MUNCAK GUNUNG ... kedengaran Keren and menantang to. Dengan banyak pertimbangan akhirnya topic dalam pembicaraan berubah menjadi persiapan muncak ke Gunung heheh :D

Senang rasanya soalnya Bangalvin sendiri dari dulu pengen naik Gunung tapi belum terlaksana, dengan ngbrol" akhirnya fix kita Muncak ... Banyak masalah yang muncul waktu persiapan muncul dari gk adanya tenda temen yang belum pasti yang ikut, tapi Bangalvin and temen q andhika tetap aj mempersiapkan.

Rencana
Tanggal 14 agustus 2013 rencana umtuk brangkat dan mulai muncak walau si layla pertamanya pengen ikut Upacara pengibaran 1000 Bendera merah putih di puncak Lawu, tp gk peduli lah yang penting yang bisa ikut aj berangkat. tanggal 13 ada informasi ternyata jadwal diundur tanggal 15 baru bisa brangkat brangkat jam 10 pagi. okhe fix yang bisa ikut akhirnya Jojo Andhika Bangalvin Asa Fafa Astry layla and Deka. Rencana awal hanya beberapa anak tapi waktu pelaksanaan ada banyak anak tak disangka hehe :D

Do
                Bangun jam 5.30 Sholat Subuh and cek keperluan yang harus dibawa, walau simple apa adanya dengan keyakinan yang penuh dan semangat yang tinggi Brangkat dengan tekat yang kuat. Sarapan makan nasi pecel di mbak mariah kenyang jam menunjukan jam 8.00 brangkat ke tempat Jojo dia ternyata belum bangun lagi, Kejadian SMP terulang lagi dia di bangunin orang tuanya dan kebingungan aneh soalnya belum persiapan sama sekali. ya kayak nonton sinetron aj aneh sii tp yah namanya jojo dari dl pasti begitu. tunggu sampai jam 8.30 q brangkat ke tempat fafa. jojo q tinggal biasa pasti ada temennya Andika jg jemput soalnya.
                ketempat Fafa dan q liat dia belum mandi jg ... ASTAGA jadi cewek udah janjian malam hari suruh pg mandi masih aj mandinya telat. tgg lagi. tak lama kemudian dia datang dengan sedikit wangi tapi boleh lah heheeh. Pamit sama ortunya dan langsung CO ke tempat astry ... soalnya dari sana kita brangkat ke lawunya jadi kumpul dl semua anak"nya. Semua Kumpul dan langsung brangkat dah ... dengan waktu 45 menit sampai lah Rombongan kami di depan pintu gerbang Cemoro Sewu. Kami Parkir motor disana tp brangkatnya lewat Cemoro kandang. Kata andika enak dengan tehnik ini . brangkat dan pulank dengan tempat yang berbeda.

Slesai mengamankan kendaraan Kami jalan ke Gerbang Comoro Kandang tak jauh kok dari Cemoro Semu paling jalan 10 menit udah sampe ... ya dasar anak" pengen makan Pentol dl jadi Ketunda dah brangkatnya. Slesai Nikmati pentol and amankan Sanitasi alias tentang pipis dan buang air besar ... langsung positif naik.. tp Jangan lupa doa dl. Berdoa dimulai Andika sebagai leaader di Perjalanan ini memimpin Doa.
Journey

Perjalanan di mulai setapak demi setapak tak terasa emank dengan bercanda-canda dan perjalanan Muncak ini kali ada 3 anak yang sudah pernak naik ke gunung lawu ini , pertama Andhika yang sebagai leader Astry yang mungkin tau tehnik" muncak kenapa q bilang dia tau soalnya setiap q bercanda dan membuang-buang nafas dia sering memberi nasihat agar menyimpan Tenaga bwat perjalanan yang panjang ini. and Layla yang dasarnya dia anak MAPALA di kampus dia gt. Tak terasa kami sampai di POS 1 disana kami istirahat dan Mengisi perut dengan membuka beberapa Snack roti minum skalian cek Logistik ap aja yang kurang soalnya disana ada warung kecil yang lumayan menyediakan keperluan logistik gt, dan tk lupa ya namanya kumpulan anak alay pengenya foto akhirnya diadain sesi foto dah ehhe .
ada beberapa foto yang kami ambil tp itu salah satunya yang mungkin keren menurut Bangalvin okeh next Story, Istirahatpun slesai dan kami lanjutkan perjalanan dengan banyak keyakinan diri kami semua agar dapat sampai ke Punjak nantinya, dengan beberapa obrolan di perjalanan menuju pos 2 Bangalvin sering tanyak ke andhika : ka sebernya sampai jam brapa kita ke pos 2 : di jawab mungkin kalau kita agak cepet 1.5 udah sampe dengan semangat yang membara kami semua melangkah dengan kuat dan gagah.
Deka Manusia pecinta K-POP mulai memainkan musik di HP-nya dalam perjalanan selalu ada musik-musik korea dia, jika liat astry yang masih aneh liat K-POP jadi lucu and ya maklum lah baru kenal jadi mungkin belum sayank hehe.

POS 2
         Akhirnya sampe juga di POS 2 letakkan tas dan langusung tutup mata rasa yang sangat lelah sekali terasa Semua istirahat sambil sedikit ngobrol dan tak lupa Bercanda biasa Grup gila pasti keadaan apapun pasti Bercanda. Stelah istirahat dan siap melakukan perjalanan lagi. Persiapan brangkat dan Cek barang lagi. Mulai perjalanan ke Pos 3 layla memberis semangat dengan kata-kata yang ampuh "Gk jauh kok pos 3 Santai aj" nie orang pasti Optimis jadi suka q ... padahal badannya udah bengkak kyak gt heheh, okhe Langsung Jalan dan Jalan Lagi . tk terasa matahari mulai terbenam dan kami tetap melajutkan perjalanan walau dengan istirahat tiap beberapa tanjakan.

POS 3
         Pos 3 berbeda dengan pos-pos sebelumnya karena disana kami bertemu dengan beberapa orang yang ingin mendaki dan pastinya mempunyai tujuan yang sama yaitu puncak lawu. Masuk dalam gubuk batu yang ada keluarga yang sudah membuat tenda didalam nya 2 anak dan ortu mereka. didalam banyak juga pendaki yang istirahat. untung jg ada yang menyalakan api didalam saya mendekat dan alhamdulilah kehangatan datang. walau dalam perjalanan sering mengeluhkan atas dinginnya lawu. Dengan banyak nya pendaki kami saling menyapa kesopanan membuat kehangatan tersendiri pada diri kami, sekitar 30 menit rombongan kami istirahat Beberapa rombongan lain mengajak kami untuk meneruskan perjalanan agar cepat di POS 4 dan bisa mendirikan tenda disana.

POS 4
        Perjalanan yang sangat memlelahkan dengan perjuangan yang keras karena kita ngikuti rombongan yang depan dan rombongan itu melalui jalan pintas atau sebutan para pendaki dengan jalan "Kross" jalan yang lebih dekat tapi sangat nanjak dan jika di bayangkan jalanan itu bagai Climbing bagu tanpa pengaman. Alhamdulilah Sampai ke POS 4 dan Kami istirahat sejenak dan melihat para pendaki lain sudah mulai mempersiapkan pendirian Tenda mereka. tk berapa lama si andhika "Ayo yeng diriin tenda" yeng=Bangalvin panggilan masa lalu tapi masi di gunain aj sama dia :( Okhe dach langsung bawa tenda keluar dan buka tenda setelah di buka dan mencari frame dari tenda kok gk ada semua panik terutama saya yang membawa tenda dari POS 2 sampai POS 4 kepanikan yang membuat badan dan fikiran jadi hangat secara drastis dan tk memikirkan dinginnya lawu yang menembus kulit dan menusuk tulang, kami terus mencari dalam Gubuk batu di rerumputan dan dimana" gk ada. Akhirnya gk jadi dach diriin tendanya kami akhirnya menginap di Gubuk batu yang di design agar bisa digunakan oleh 8 anak tidur bersama dan pastinya semua harus mendapatkan kehangatan dan kenyamanan, semua menggigil dan perapian masih di persiapkan untuk memasak Pop Mie , tapi api terus terus dan terus tak hidup padahal sudah menggunakan spirtus yang banyak , saya akhirnya memutuskan untuk tidur, Selimut 1 untuk bertiga walau saya sering gk dapat dan kedinginan karna berebut sama si Fafa and Deka tp gk papa sedikit banyak membantu teman.

Extreme Sleep
          Tidur yang tak akan pernah terlupa sepanjang hidup dengan dingin  yang tak bisa dibayangkan lagi kami tidur yang sedikit bangun dan tk nyenyak walau beberapa menit tidur dengan nyaman, Semua merasakan Tubuh seperti ES Mulut dan wajah mulai pucat dan ingin semua tertutup oleh kain yang ada di sekitar.

Pagi Datang
         Pagi pun datang dan kecerian mulai datang dengan adanya cahaya matahari yang menembus dinding Gubuk batu kami yang sederhana tapi membatu kita dari terpaan angin yang membawa dinginnya gunung lawu, bangun dengan cerita tentang malam yang extreme Ternyata ada salah satu temen saya yang mungkin terkena Hipotermia atau salah satu kejadian yang membuat manusia terlalu kedinginan itu bahasa saya sii kalau di blog si seperti ini "adalah kondisi di mana tubuh kita mengalami penurunanan suhu inti ( suhu organ dalam ). Hipotermia bisa menyebabkan terjadinya pembengkakan di seluruh tubuh ( Edema Generalisata ), menghilangnya reflex tubuh ( areflexia ), koma, hingga menghilangnya reaksi pupil mata. Disebut hipotermia berat bila suhu tubuh kurang dari 320C. Untuk mengukur suhu tubuh pada hipotermia diperlukan termometer ukuran rendah ( low reading termometer ) sampai 250C. Di samping sebagai suatu gejala, hipotermia dapat merupakan awal penyakit yang berakhir dengan kematian. " Astry Sangat kedinginan andhika yang cerita tentang kejadian itu seperti sangat menegangkan saya sii gk tau kejadianya tapi keliatan sekali expresi si andhika jika  cerita astry sangat kasian sekali menggigil dan tak berhenti-henti si layla jg tau tentang itu dan dia jg cerita yang sama , tak sangka orang yang sudah pernah naik gunung pun masih bisa terkena kejadian seperti itu, Statement yang bisa saya ambil adalah siapapun orangnya berpengalaman atau tidak tergantung kondiri jasmani dan rohani diri tentang kesehatan itu sendiri.

Api mulai di nyalakan dan kami semua mengluarkan Pop mie cup yang ada di tas masing" Juru masak kami si Deka dengan Menggigil dia melayani kami sambil menunggu sarapan pagi saya keluar dan melihat pemandangan yang ada di depan sangat indah sekali dan ini hasih jepretan dari camera -->

It's so Beautiful and Thanks for GOD give me oppertunitu see it, Bagus banget kan teman,
itu beberapa foto yang saya ambil, Cerita nya sampe sini dulu ya entar kalau bang alvin ada waktu pasti Ceritain lagi oya jangan lupa baca yang part II segera bangalvin publish dach, See you and Try it Guys,
Salam Sehat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Story of Lawu Mountain Part I di blog Bang Alvin jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.