Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Perjalanan Camping Ke Pantai Klayar | Madiun - Pacitan

Camping Dadakan ? rencana 1 minggu sebelum brangkat perjalanan anak madiun tepatnya lingkungan ringin-sawo melakukan petualangan keluar dari zona nyaman menuju alam Perjalanan Camping Ke Pantai Klayar | Madiun - Pacitan Perjalanan yang di tempu selama 5 jam dengan berbagai rintangan dan pengorbanan di perjalanan sampai dan disapa ombak pantai klayar, Keindahan surga dunia yang diberikan oleh yang maha kuasa.

waktu menunjukan 14.30 WIB 10 orang dengan 5 sepedah motor anak ringin sawo dengan anggota perjalanan :
1. Yoga
2. Alvin
3. Alfan
4. David
5. Usman
6. Yusup
7. Trion
8. Agung
9. Bagus

Doa menurut agama dan keyakinan kita masing-masing, berdoa agar selamat sampai tujuan, slesai. doa adalah hal yang utama kita lakukan sebelum melaksanakan kegiatan, persiapan seperti ketela, jagung, panci, pop mie, arang, spirtus, semuanya sudah tersedia.

Perjalanan melewati pasar sleko terus sampai ke Te'An dan menuju kota ponorogo, cuaca saat itu mendukung kami untuk melakukan perjalanan yang lumayan dari kota madiun. sampai di ponorogo kita isi bensin dan disana baru berasa bahwa tikar kami ketinggalan, setelah berembuk akhirnya kita teruskan perjalanan dan tidak menggunakan tikar nanti saat dipantai. perjalanan menyusuri desa menuju kota pacitan memeberi kesan tersendiri, ada beberapa desa yang baru melaksanakan lomba 17 agustus, padahal saat itu sudah tanggal 30 agustus, heran tp ya itu tradisi mereka, ada pula jembatan yang putus dan baru di perbaiki perjalanan kami menggunakan GPS dari salah satu teman kami david. Tips dari dia kalau perjalanan ke desa-desa sebaiknya menggunakan kartu SIMPATI bukan promo ya, tp Simpati saja yang bisa menjangkau sampai kepelosok desa.

Perjalanan dari Madiun - Ponorogo sekitar 45 Menit, dan Ponorogo Pacitan Sekitar 2 Jam lumayan jauh karna pacitan kota yang ada di pesisir pantai alias dekat pantai. setelah sampai pacitan rombongan kami beristirahat di salah satu rumah makan "ANGKRINGAN" sebutan nya.

Menu kami saat itu, nasi kucing + tahu tengiri khas pacitan + sosis + Es teh Kenyang Tenaga pulih kembali setelah perjalanan sekitar 3 jam'an . . . Setelah makan dan mencari informasi jalan menuju pantai klayar

Perjalanan kami terus kan sampai matahari pun terbenam, perjalanan tanpa ada penerangan jalan hanya penerangan lampu motor yang ada didepan mata.


Gaya samid dan si usman, untung jalan menuju pantai aspalnya bagus jadi  bisa agak ngebut gt, perjalanan diteruskan sampai di ujung belokan dan alfan and david berhenti untuk melihat GPS . . . Astaga, ternyata rombongan tersesat alias salah sajalan. solusinya yaitu bertanya pada warga sambil mencari solusi kita foto dulu dah, meskipun tersesat kita harus tetap narsis gt. hehe

Setelah mandapat informasi jalan yang benar kita teruskan perjalanan, menyusuri desa dan hutan, kita mengambil jalan pintas dan ternyata jalan nya rusak dan naik turun sampai salah satu teman saya terperosok, dan jatuh,
Kita tetap berjuang sampai akhirnya menemukan jalan yang benar jalan aspal yang halus dan ada petunjuk arah yang menunjukan ke pantai klayar alhmadulilah udah benar jalan nya. Setelah 1.5 jam perjalanan dari pacitan dan menyusuri hutan desa kecil dan jalan rusak akhir nya kita sampai juga di pantai Klayar. Ciat-Ciat

Perjalanan yang melelahkan, setelah sampai kita langsung bagi team untuk membangun tenda dome yang kami pinjam 50rb di kampus Unmer Madiun.

Tenda siap waktunya menyiapkan api untuk bakar-bakar jagung and ketela ye ye ye . . .







Keceriaan makan Jagung and ketela dimalam ini, sekedar informasi di pantai klayar ada beberapa fasilitas seperti :
1. Kamar mandi & WC

2. Warung dengan berbagai menu pilihan
yang paling penting disana harganya bersahabat dan tidak seperti yang kita bayangkan harga yang mahal, disana sangat murah alias harga bersahabat  he he



Tips : Bawa tali untuk mengikat motor anda dan sambungkan dengan tenda anda, Karna keamanan itu penting tali di roda motor anda biar aman gt.



Makanan Special : CEKER PEDAS makanan yang ditunggu-tunggu untuk di bakar dan disantap mantab bener, Pedas gurih.
Jangan lupa bawa trashbag atau tas kresek besar untuk tempat sampah karna disana tempat sampahnya gk ada jadi harus jaga kesehatan gt.


Kami pun terlelap tidur, untuk menantikan pagi hari and pemandangan sunrise yang pastinya SURGA DUNIA . . . ~> Morning in Klayar Beach
Terima kasih telah membaca artikel tentang Perjalanan Camping Ke Pantai Klayar | Madiun - Pacitan di blog Bang Alvin jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com