Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mematikan Lampu Saat Tidur

Tidur dimana saja dan dalam keadaan lampu mati dan hidup pun tidak ada masalah, jika kita capek dan selesai menjalankan aktivitas yang melelahkan. tapi kita perlu perhatikan tentang kesehatan kita dan hal sesederhana seperti mematikan lampu saat mati anda perlu ketahui, alasan-alasan apa saja yang mengharuskan kita mematikan lampu saat akan tidur.

Adek Tidur Lelap

1. Menghindari Obesitas Pada Tubuh

Mematikan Lampu tidur dapat meningkatkan hormon melatonin, hormon yang dapat mengontrol berat badan tubuh kita, Melatonin juga dapat merangsang tubuh kita untuk meningkatkan produksi lemak beige, lemak yang dapat membakar kalori pada tubuh kita. So, bagi kalian yang tidak pengen badannya besar sacara belebihan jangan lupa matikan lampu saat tidur ya.

2. Mengurasi Resiko Penyakit Kanker

Tidur dengan lampu yang menyala akan merangsang sel-sel penyakit kanker pada tubuh kita, selain itu jika lampu hidup saat kita tidur tubuh kita tidak dapat memproduksi hormon melatonin yang dapat mengatasi penyakit kanker payudara dan prostat

3. Tidur Nyenyak

Tidur akan lebih nyaman dan nyenyak jika lampu kamar tidur anda dimatikan, anda dapat buktikan sendiri dan lampu mati saat tidur dapat meningkatkan kualitas tidur kita untuk lebih bersemangat lagi saat bangu tidur.

4. Mencegah Strees

Tidur adalah salah satu cara mengobati atau mengurangi rasa stres, pikiran kita akan istirahat jika kita tidur dengan lelap, kembali ke point ke-3 jika ingin tidur nyaman dan lelap jangan lupa matikan tempat tidur anda.

5. Meningkatkan Kemampuan Otak

Otak memerlukan istirahat, dan istirahat yang baik adalah saat malam hari, otak akan terus berkembang jika otak dapat istirahat dengan baik, Tidur nyenyak adalah salah satu solusinya dan jika kita lihat point-point sebelumnya agar mendapatkan tidur yang nyenyak dan nyaman kita harus mematikan lampu saat kita akan tidur.

6. Sindrom PMS (Pre-Menstrubasi)

Sindrom yang di alami oleh wanita sebelum mereka mengalami menstrubasi, sindrom ini dapat dikurangi dengan cara meningkatkan produktivitas hormon melatonin dan cara terbaik untuk meningkatkan hormon tersebut dengan cara tidur dengan lampu dalam keadaan mati.

7. Menghebat Energi

Selain bermanfaat dalam segi kesehatan, mematikan lampu saat tidur juga menghemat energi dan kita juga menjadi salah satu orang yang bermanfaat bagi orang lain, menghebat energi listrik dapat mengurangi dampak dari Global Warming.


Cukup 7 Alasan agar anda lebih sehat lagi saat istirahat, dan pastikan anda selalu lakukan hal ini saat istirahat penting bagi kesehatan anda dan orang lain.
Salam Bangalvin.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 7 Alasan Mengapa Anda Harus Mematikan Lampu Saat Tidur di blog Bang Alvin jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com