Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Tips Ampuh Menambah Kemampuan IQ Anda

Menambah Kemampuan IQ Anda

1. Tarik Nafas Dalam-dalam.

Tarik nafas dengan melalui hidung, dapat meningkatkan fungsi otak anda dengan cepat. Menarik nafas dalam-dalam memberikan asupan oksigen lebih banyak pada darah anda, tentunya pada otak anda juga. tingkat oksigen rendah pada darah akan mengurangi fungsi otak anda. jika anda berminat anda bisa mencoba melakukan manajemen/olahraga pernafasan.

2. Membuat Jurnal.

Banyak penemu dan para jenius dunia seperti Isaac Einstein, Newton, dan Thomas Jefferson banyak membuat Jurnal pengamatan dari seorang penulis buku yang bernama Catharine M. Cox, oleh sebab itu dapat disimpulkan bahwa membuat jurnal adalah salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan IQ manusia.

3. Banyak Melakukan dan Belajar Hal Baru.

Didalam otak manusia banyak tercipta aliran arus syaraf baru setiap kita mempelajari sesuatu, dengan belajar atau melakukan sesuatu yang baru lebih banyak makan aliran arus makin banyak dan semakin membuat otak kita menjadi lebih pintar lagi.

4. Belajarlah Membaca Cepat.

Membaca cepat adalah suatu tehnik agar dapat meningkatkan IQ kita dan tehnik yang paling mudah adalah Photo Reading yang akan membatu memproses informasi tertulis dalam jumlah lebih cepat dan membantu mengingat bacaan tersebut lebih baik dari pada metode tradisional yang di ajarkan di sekolah-sekolah.

5. Sediakan Waktu Singkat untuk Beristirahat Secara Terjadwal.
Belajarlah selama 20 menit lalu ambil waktu untuk beristirahat secara singkat. Metode ini efektif karena hal-hal yang anda pelajari pada awal dan akhir pada sesi belajar anda akan bertahan lebih lama dalam ingatan anda. Ada sebuah Sofware yang dapat membantu anda, Download Software Motivator


6. Usahakan Sarapan Pagi.

Usahakan untuk sarapan pagi agar dapat meningkatkan konsentrasi anda, kemampuan menyelesaiakan masalah, daya ingat dan merasa segar. makan pagi merupakan awal pertama bagi tubuh kita mendapatakn Glukosa dan Glukosa adalah sumber utama energi bagi tubuh manusia.


7. Hindari Makanan yang Mengandung Gula.

Hindari makanan yang mengandung terlalu banyak gula, karena akan membuat anda merasa lelah dan malas. Efek dari makan seperti Karbohidrat akan membuat anda sulit untuk berpikir jernih. hal ini merupakan hasil dari insulit yang mengalir dalam dara anda untuk menangkah kadar gula yang tinggi.


8. Penting Setiap Waktu Anda.

Penting sekali waktu yang anda miliki, manfaatkan dengan baik ketika anda menggunakan transportasi publik untuk mengantri, lakukanlah teka-teki silan atau bermain sudoku ketikan menunggu antrian apapun dan denganrkan berita di radio saat melakukan perjalanan.

9. Lari Pagi dan Sore.
Seorang pakar menyatakan bahwa anda bisa meningkatkan mood, mempertajam kecerdasan dan mencegah hilang ingatan dengan melakukan lari-lari pagi dan sore atau olahraga aerobic dan membentuk otak kita menjadi lebih optimal.

11. Latihan Gelombang Alpha.
Bukti membuktikan bahwa kondisi ideal uantuk belajar adalah ketika otak sedang dalam kondisi santai, tetapi tetap fokus dan terjaga. dalam keadaan seperti itu otak berjalan sekitar 8 sampai 12 siklus per detik, dikenal dengan istilah kondisi alpha.

12. Makanan Mengandung Antioksidan.

Antioksidan terdapat pada kismis, blackberry, cranberry, bluberry, straberry, bawang putih dan bayam anda dapat mengkonsumsi lebih banyak untuk mensuplay antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh, karena antioksidan dapat melindungi sel-sel tubuh anda termasuk sel otak kita.

Mempelajari dan Membaca Tips Ampuh Menambah Kemampuan IQ Anda Apakah kalian ada waktu untuk melakukan hal yang tidak perlu, gunakan waktu sebaik mungkin dengan meningkatkan kemampuan IQ kita akan lebih cepat mempelajari sesuatu dan lebih mudah menangkap ilmu yang baru. Selamat Menjadi Human High Thinking.
Thanks [akuinginsukses]
Salam Saya,    


Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Ampuh Menambah Kemampuan IQ Anda di blog Bang Alvin jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

1 komentar :

wow..menarik tipsnya,izin dicoba sob.mudah-mudahan saat menarik nafas dalam-dalam melalui hidung tidak keluar dari bawah..heheh

kan bisa malu..

Balas