Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Cara Menulis Judul Posting Dengan Baik


Menulis Judul Posting

Judul posting atau Title post sangat penting bagi sebuah content pada sebuah blog, karena search engine menentukan peringkat atau rank dari blog kita di sebuah search engine itu sendiri kususnya Google.com jadi penetapan judul seharusnya mencerminkan isi dari sebuah content atau posting tersebut.

Hal yang harus anda perhatikan:


1. Jumlah Karakter
Dalam beberapa buku ditulis dan banyak refrensi, Judul dari sebuah posting optimal menggunakan 180 karakter bias di optimasi untuk google dan untuk yahoo sekitar 115 karakter.
yang dimaksud dengan optimal yaitu tidak melebihi dalam batas wajar, tidak akan berakibat buruk tapi tentu saja di perhitungkan judul atau title nya, akan lebih baik jika menggunakan 80 karakter saja.

2. Hindari Menggunakan Kata-Kata Filter Search EngineUntuk situs yang menggunakan bahasa inggris, kata seperti are,is,am dll sebaiknya tidak disertakan dalam title. Sedangkan untuk situs yang menggunakan bahasa Indonesia hal yang seperti itu tidak berpengaruh, karena tidak di filter oleh search engine.

3. Hidari Kata-Kata Yang Tidak Berguna
Contoh “selamat datang ke blog kami” Atau “salam kenal dan selamat membaca artikel kami”
dengan adanya kata seperti itu akan mengurangi nilai SEO

4. Kurangi Penggunaan Separator (|)Kalau bisa hindari penggunaan separator karena membuat banyak  karakter dalam pemberian judul di suatu posting.
Dengan mengetahui cara menulis judul yang baik dan benar kita akan mendapatkan visitor dan pengunjung lebih banyak lagi, Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Salam Saya,


Bang Alvin
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menulis Judul Posting Dengan Baik di blog Bang Alvin jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

4 komentar

Yang menjadi PR bagi saya ni,,
masih belum menemukan gaya menulis sendiri yang original. :D

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Untuk menulis secara original kita perlu manguasai bidang itu fin. jadi proses itu perlu jangan lupa sering mencoba dan mengulangi lagi gt. Q aj masih galau masalah fokus nie hehe :D

Balas

bang tuker link ya saya uda pasang ni link sampean :)
sukakompi.blogspot.com

Balas