Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

5 Jenis Kerusakan Mouse dan Cara Mudah Memperbaiki

Mouse adalah salah satu hal penting bagi saya pribadi, sangat penting karna pointer di laptop saya mulai soak atau error and gk enak di pakek. dari beberapa mouse yang saya beli dan punya sampai sekarang banyak yang rusak dan karna ada promo atau apa saya beli mouse lagi dan ternyata ketipu dan rusak.
Ada hikmah di setiap kejadian, sejak mouse saya mulai banyak dan rusak, akhirnya cari tau gimana mouse itu rusak anda cara perbaiki mouse rusak itu kayak apa sii, soalnya jasa service mouse gak ada. and harus survive sendiri.

Rusak & Perbaiki Mouse Anda

1. Pointer Mouse Macet
Problem pertama, mouse anda macet dan mendadak gk bisa digerakin, biasa bikin kita panik, bingung nie mau diapain kadang emosi juga. tapi tenang sebaiknya kita pelajari dulu kenapa kok bisa terjadi seperti itu. beberapa bacaan menulis jika mouse di komputer anda mendadak macet itu bukan permasalah komponene mouse.

Tapi masalah komputer/laptop anda crash atau kebanyakan aplikasi yang dibuka akhirnya RAM komputer anda tidak bisa menampung jalan nya aplikasi akhirnya hang dan itu berpengaruh semua komponen termasuk mouse. Jika permasalahan diatas tidak terjadi dan komputer anda baik-baik aja and mouse anda tetap macet bisa jadi mouse anda benar-benar mengalami kerusakan.

Jangan panik dulu, problemnya ada pada debu or kotoran, mungkin banyak debu dimouse anda atau di mousepad, Solusinya bersihkan bawah mouse and mousepad anda terlebih dahulu lepat usb mouse anda dan pasang kembali. Jika 2 solusi tadi masih belum bisa menyelesaikan mouse macet anda, Mungkin ada masalah yang lain, untuk itu anda dapat periksa dari mulai driver yang belum terinstall, kabel yang kemungkinan putus, and untuk driver anda dapat langsung install ulang drivernya aja, mungkin driver anda error.

2. Pointer Mouse Meloncat-loncat
Emosi jika mouse terjadi kerusakan seperti yang diatas, saat kita membuat artikel atau ngerjain tugas laporan yang seharusnya mouse pas kita tempatin tapi malah meloncat-loncat gak jelas, santai | tenang solusi yang paling tepat itu membersihkan komponen mouse anda, soalnya yang paling sering bikin mouse rusak karna banyak debu. Apalagi mouse yang punya harga murah, pasti tidak punya pelindung body yang baik, jadi gampang rusak dah.

3. Tombol Mouse Bermasalah
Nie, permasalahan yang sering saya rasakan pada mouse indicator, mouse yang ada sensor anda ada lampu-lampunya, biasa permasalahan terjadi di tombol kanan dan kiri yang tidak bisa di klik kadang di klik 1 kali tapi action nya 2 kali. aneh dan bikin gk enak banget. Solusinya anda dapat perbaiki sendiri dengan membuka mouse anda dan perhatikan pada Push-Button-nya, biasanya push-button sudah lemah atau terkadang ada hal yang terselip jadi kadang tak pas untuk di tekan. Jika cara diatas tidak manjur untuk perbaiki mouse anda sebaiknya anda mengganti mouse anda soalnya sudah soak push-button nya.

4. Lampu Mouse Menyala, Kursor Mati
Permasalahan terjadi di kabel mouse yang putus disebabkan oleh kita sendiri yang kadang menarik-narik mouse dengan sengaja maupun tak sengaja, solusi sederhana adalah perbaiki sendiri dengan alat-alat yang sederhana seperti gunting, solasi dan alat multitester. untuk memperbaiki Pertama, potong kabel yang kearah mouse yang mendekati mouse maksudnya jangan yang mendekati usb, Kedua, kupas kedua kabel yang ada di mouse tersebut, sedikit saja, Ketiga gunakan alat multitester untuk mengetahui kabel mana yang putus, Cara menggunakan alat multi-tester yaitu Voltage=Biru, Data=Hijau Clock=Abu-abu dan merah=Ground.

Jika anda sudah tau kabel mana yang putus, tinggal beli kabel mouse tersbut di toko, untuk harga lumayan terjangkau dan segera anda pasang kembali. jangan lupa cek lagi dengan alat multi-tester untuk memastikan terpasang dengan baik.

5. Kursor Rusak, Klik Normal
Kemungkinan besar problem terdapat pada Optic Mouse yang rusak, dan untuk mengganti optic mouse, anda sebaiknya membeli optic mouse dan ganti optic dengan cara bongkar mouse dan cari optic mouse berbentuk LED lampu, pasang optic yang baru dan pastikan anda tidak memasang dengan salah.

Nah, Setelah anda tau sebaiknya segera cari mouse yang rusak and coba di praktekin soalnya cara terbaik untuk bisa itu PRAKTEK Brow. Salam Bangalvin
Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Jenis Kerusakan Mouse dan Cara Mudah Memperbaiki di blog Bang Alvin jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com