Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Learning WordPress Easy With Mozilla Add-Ons | Belajar Wordpress Mudah Dengan Add-Ons Mozilla


    Kalian tau kan apa itu add-ons? Jika kalian pengguna mozilla firefox pasti anda sering mendengar atau tau tentan add-ons. Jika anda pengguna baru blog Wordpress anda wajib tau bagaimana cara lebih mudah ngblog dengan bantuan Add-Ons Mozilla. Add-ons yang bisa mempermudah dalam pengaturan blog kita, terutamu untuk pengguna Blog Wordpress.

    Silahkan simak sendiri, Berikut Add-Ons untuk blog wordpress Anda :

1. LinkSensor
Add-ons LinkSensor merupakan Alat yang digunakan oleh Blogger dan Publisher yang akan mengespose konten dan meningkatkan pageviews. LinkSensor juga dapat menganalisa tulisan/postingan anda. Saat kursor anda mengarah ke sebuah teks yang berisikan link, maka kan muncul “balon kecil” yang akan memberikan tulisan lain yang mungkin berhubungan dengan tulisan anda yang lain.

2. WordPress Helper
Namanya saja jika di bahasa indonesiakan “Membantu Wordpress” berguna sebagai penolong jika anda mempunyai problem dengan wordpres anda. Wordpress Helper ini bisa menyajikan situs-situs resmi Wordpress seperti forum tanya-jawab, support dsb. Setelah proses installasi anda selesai, Silahkan anda klik kanan di halaman browser Firefox anda. Akan terlihat submenu baru tertulis Wordpress Helper nah, itu add-ons sudah bekerja. Siap anda gunakan.

3. One Click Installer for WordPress
Digunakan untuk menginstall plugins wordpress tanpa harus melalui admin panel/dashboard wordpress, lebih mudah dan tak merepotkan harus login sana sini.

4. Zemanta
Zemanta memiliki kemampuan yang sedikit unik seperti kemampuan untuk “memberi sugest (saran)” untuk tulisan yang akan di-publish dengan berntuk memberikan gambar atau link yang relevan dengan postingan kita.

5. Exporter
Berfungsi untuk membuat data file backup blog anda dengan format *.wxr atau WordPress eXtended Rss. So, anda dapat mengexspor tulisan anda di blog lama ke tempat yang baru. Add-ons juga digunakan untuk yahoo 360, blogfa, persianBlog dan BlogSky.

6. WordPress Detector
Sederhana, berguna untuk mendeteksi situs mana yang menggunakan Wordpress.

7. ZWordPress
Add-ons yang berguna untuk mengijinkan anda menggunakan shortcut di keyboard untuk perintah di wordpress.

8. WordPress.com Sidebar
Berguna menambahkan sebuah sidebar pada browser Firefox dengan fungsi utama seperti Bookmark, stats, post dari blog wordpress.com yang anda miliki, catatan : jika anda mempunyai lebih dari 1 blog di wordpress.com anda tetap bisa browsing tanpa harus memindah tab atau jendela baru. Lebih efisien.

9. Screen Grab to WordPress!
Add-ons mozilla yang berfungsi seperti print screen pada windows, dapat memungkinkan anda untuk mengambil gambar keadaan desktop maupun pada aplikasi lain dan langsung bisa di upload ke blog wordress anda melalui metode xml-rpc.

10. WordPress Plugins (tag)
Add-Ons yang berfungsi sebagai shortcut dalam pencarian pligins untuk wordpress berdasarkan Tag.

11. WordPress Post
Memudahkan anda dalam memposting(Publish) teks apapun yang ada di jendela browser anda. Tinggal sorot, kemudian publish ke blog anda.

12. ClipMarks
Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, Anda harus membuat akun baru di clipmarks.com Sebuah add-ons mozilla yang berguna untuk meng-copy-paste suatu link, digunakan juga seperti gunting untuk menyuting bagian artikel tertentu dan menyimpannya dalam web mereka.

Kalian bisa dapatkan semua Add-Ons tersebut di situs resmi mozilla atau klik gambar dibawah.

https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/

Silahkan anda pilih sendiri Add-ons yang anda perlukan dan yang pasti jika kalian menambah suatu add-ons atau bisa dikatakan plugin untuk mozilla proses mozilla pun akan terasa lebih berat karna adanya beban dari kerja add-ons tersebut. Add-ons sebaiknya di pilih baik-baik sesuaikan dengan blog anda. Terkadang fasilitas add-ons di atas sudah di kembangkan oleh engine terbaru wordpress. So, Sering-seringlah maen ke situs resmi wordpress.

Mempelajari Cara Belajar Wordpress Mudah Dengan Add-Ons Mozilla mempermudah anda untuk beberapa hal saat anda membuat posting, edit posting, bantuan dan lain sebagainya, Semoga berguna buat anda. 
Salam Saya,    
Terima kasih telah membaca artikel tentang Learning WordPress Easy With Mozilla Add-Ons | Belajar Wordpress Mudah Dengan Add-Ons Mozilla di blog Bang Alvin jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com