Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Stop Begadang, Sayangi Otak Anda

Stop Begadang,

     Nikmatnya begadang bagi mahasiswa! itu adalah hal yang saya rasakan saat sekarang ini, tapi setelah membeca Bahaya Begadang untuk Otak, saya berfikir kembali takut kena efeknya, kebiasaan yang saya lakukan saat begadang biasanya liat film or membaca buku, Ngeblog or (Maen Komputer) dan macem" dach. gimana dengan anda, okeh dach sesuai judul posting kita mari di bahas di bawah ini.
 
     Logika Manusia seharusnya sudah sadar bahwa begadang tidak baik untuk tubuh dan kesehatan kita, karena waktu untuk istirahat adalah malam hari dan dengan ketentuan dan aturan yang berlaku tetapi banyak anak muda yang tak perduli dengan hal seperti itu, tak masalah sii tapi mari kita perhatikan hal-hal berikut agar kesehatan otak kita tetap terjaga.

    
Tapi bukan itu saja manfaat tidur malam yang bisa anda peroleh tiap harinya. Tips kesehatan kali ini akan mengungkapkan beberapa fakta yang akan membuat seseorang berhenti begadang tiap malamnya. Tips kesehatan, berikut ini bahaya begadang bagi kesehatan otak anda :

     Sesuatu dengan aturan yang benar akan menghasilkan sesuatu yang baik pula oleh karena itu mengungkap beberapa fakta yang akan membuat orang memperhitungkan untuk berhenti begadang tiap malam hari, Tips Ampuh ini semoga berguna,
Beresiko Besar Terkena Penyakit Alzheimer Serta Kelainan Syaraf Lainnya. Menurut studi terbaru yang dilakukan oleh Maiken Nedergaard, M.D., D.M.Sc. dari Pusat Medis University of Rochester Medical Center, saat tertidur pulas pada malam hari, organ otak akan bekerja maksimal unuk  membuang racun serta sisa-sisa aktivitas syaraf yang menumpuk di organ otak selama beraktivitas seharian. Tumpukan racun serta sisa-sisa aktivitas syaraf inilah yang menjadi penyebab penyakit Alzheimer serta kelainan pada syaraf. Hal inilah yang menjadi alasan kuat, tidur pada malam hari lebih berperan penting daripada begadang tiap malamnya.
     Saat seseorang tertidur pulas pada malam hari, organ otak akan menciut sampai 60%, hal ini akna membuat cairan yang berada di tulang belakang otak dapat mengalir dengan lancar, cairan pada tulang belakang otak berperan dalam hal membuang racun yang terakumulasi di otak ke dalam sistem peredaran darah serta hati seseorang untuk di saring.

Proses yang akan berjalan maksimal, saat seseirang tertidur pulas seta nyenyak pada malam hari, So Apakah anda masih berfikir untuk begadang, okeh lah begadang boleh jika memang sangat di perlukan, terkadang manusia begadang untuk hal yang seharusnya bisa di kerjakan pada siang hari.

Dengan mengetahui Stop Begadang, Sayangi Otak Anda Semoga informasinya beguna bagi anda dan bisa memanajemen waktu anda untuk lebih sayang degna otak anda, Sehat Bagi Kita Semua. Amin
Salam Saya,
Bang Alvin
Courtesy of voaindonesia. Image courtesy of Michal Marcol at FreeDigitalPhotos.net
Terima kasih telah membaca artikel tentang Stop Begadang, Sayangi Otak Anda di blog Bang Alvin jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com