Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Stop, Ancaman Bahaya Menonton TV

Ancaman Bahaya Menonton TV
Menonton boleh saja, tapi harus lihat waktu agar lebih teratur lagi! sebagian orang pasti senang menonton televisi dan terutama saya juga suka, televisi adalah bagian dari kehidupan sehari-hari kita. terkadang kita tidak sadar duduk dan menonton televisi selama berjam-jam menonton film, sinetron, artis, konser musik dan berbagai acara lainnya. dengan durasi waktu yang lama yang tidak baik untuk kesehatan diri kita terutama untuk mata kita. Ancaman Bahaya sudah terlihat.
Bangalvin akan share sedikit tentang Bagaimana Stop, Ancaman Bahaya Menonton TV saat menonton televisi terlalu lama, mengetahui informasi dari televisi sangatlah bermanfaat bagi kita untu lebih belajar lagi atas wawasan di dunia ini. tetapi tetap memperhatikan kesehatan mata dan tubuh kita, langsung aja tips kesehatan agar Stop, Ancaman Bahaya Menonton TV meliputi :
  1. Memicu Meningkatnya Resiko Penyakit Jantung.
    Melihat televisi terlalu lama (lebih dari 4 jam sehari) dapat menyebabka masalah atau penyakit pada organ jantung. Ini dikarenakan, saat seseorang menonton televisi, maka tubuhnya sedikit sekali bergerak dalam waktu yang relatif lama.
  2. Jam Tidur Malam Yang Tidak Teratur.
    Tubuh kita membutuhkan waktu istirahat yang cukup setiap malamnya untuk mempertahankan kesehatan tubuh itu sendiri. Membiarkan mata untuk melihat acara televisi hingga larut malam tentu akan berdampak pada menurunnya kualitas kesehatan tubuh dari hari ke hari.
  3. Memperbesar Resiko Diabetes.
    Berdasarkan sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of American Medical Association pada tahun 2003, menghasilkan bahwa resiko penyakit diabetes akan meningkat mencapai angka 14 persen, saat seseorang menonton televisi selama dua jam dalam seharinya. 
  4. Penambahan Berat Badan Berlebih Atau Kegemukan.Kegemukan pada tubuh tentu memicu munculnya berbagai masalah dan gangguan kesehatan serta penyakit. Kurang aktif bergerak serta mengemil berlebih saat menonton televisi merupakan faktor pemicu obesitas atau kegemukan itu sendiri.
  5. Meningkatnya Resiko Serangan Asma.
    Menonton televisi dengan durasi yang lama dapat menyebabkan seseorang terserang penyakit asma. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di inggris terhadap 3000 anak, mulai usia bayi sampai dengan usia 11 tahun, menunjukkan bahwa anak-anak tersebut akam memiliki resiko menderita asma dua kali lipat saat melihat acara televisi selam dua jam atau lebih setiap hari.
  6. Menurunkan Kesehatan Organ Mata.
    Saat menonton acara favorit ditelevisi, organ mata akan jarang berkedip dan selalu fokus pada satu objek didepannya. Hal inilah yang akan membuat organ penglihatan akan menurun dari waktu ke waktu. 

Dengan mengetahui Stop, Ancaman Bahaya Menonton TV Saya Yakin dengan melakukan 6 hal diatas anda akan terhindar dari Bahaya Penyakit yang mengancam kesehatan anda.
Salam Saya,         


Sumber : rediff. Image courtesy of Ambro at FreeDigitalPhotos.net
Terima kasih telah membaca artikel tentang Stop, Ancaman Bahaya Menonton TV di blog Bang Alvin jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com