Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Kode Morse & Kode SEMAPORE

Kode Morse
 
              Kode ini diciptakan oleh Samuel F.B. Morse, dari namanyalah sebutan untuk kode ini berasal. Kode ini bisa dikirim dengan berbagai cara baik visual maupun suara. Untuk cara visualpun tidak hanya terbatas pada cahaya, melainkan bisa juga dilakukan dengan bendera bahkan tidak menutup kemungkinan dilakukan dengan asap. Yang terpenting adalah bagaimana kode yang kita kirimkan itu bisa dibedakan         yang mana titiknya dan yang mana garisnya. 
            Aturan dasar dari kode ini adalah, dalam satu huruf lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim tanda garis adalah 3 kali dari lama waktu yang dibutuhkan untuk mengrim tanda titik. Jeda antar huruf sama dengan lama pengiriman satu tanda garis, yaitu 3 unit. Sedangkan jeda antar kata adalah 7 unit. Uups hampir lupa, kalau ada kesalahan, maka kirimkan tanda 8 titik (bukan satu tanda yang lamanya 8 kali tanda titik lho), biar kata terakhir yang kamu kirim itu dihapus..pus..pus..pus. Nah kalo' dari tadi cuman bicara apa dan gimana tanda morse itu bisa dikirim, sekarang kita simak tanda morsenya


A
.-

K
-.-

U
..-
B
-...

L
.-..

V
...-
C
-.-.

M
--

W
.--
D
-..

N
-.

X
-..-
E
.

O
---

Y
-.--
F
..-.

P
.--.

Z
--..
G
--.

Q
--.-



H
....

R
.-.



I
..

S
...



J
.---

T





KODE SEMAPORE



Okhe Teman Semoga Bermaanfaat sedikit Informasi yang BangAlvin Bagi kali ini. Assalamualaikum :)
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kode Morse & Kode SEMAPORE di blog Bang Alvin jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com